XL Peduli dan Dukung Kaum Difabel

March 11, 2016
Horas bah!!!
Manager CSR XL, Achmad Pradipta (kanan) bersama anak-anak penyandang tuna netra
SEMUA ORANG ITU SAMA!!! (Yang setuju angkat tangan). Yang membedakan hanya tampang jelek dan tamvan.
NO BODY'S PERFECT!!! Karena kesempurnaan itu sesungguhnya hanya milik-Nya.
Oleh karena kita (manusia) semua sama, maka semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam berkarya maupun berkompetisi tanpa melihat keterbatasan fisik. Maka dari itu, tidak ada alasan bagi kaum penyandang difabel, termasuk tuna netra, untuk tidak ikut serta dalam berkarya dan berprestasi.
Bercermin dari hal di atas, XL melalui programnya XL Future Leaders memberikan dukungan moral bagi kaum difabel dalam sebuah acara bertajuk  “Tribute to Stevie Wonder, Everybody Is Extraordinary” di Jakarta, tanggal 26 Februari 2016 yang lalu. Turut hadir dalam acara ini istri Duta Besar Amerika Serikat, Sofia Blake yang mempunyai perhatian khusus pada aktivitas sosial yang dijalankan oleh masyarakat Indonesia.
Baca juga : Berkat XL, Nelayan Kini Online dengan Aplikasi mFish
Acara yang digelar di @America, Pacific Place, Jakarta tersebut, XL Future Leaders dan anak-anak penyandang tuna netra menggelar konser kecil dengan membawakan lagu-lagu karya Stevie Wonder, di antaranya You Are The Sunshine of My Life, I Just Call to Say I Love You, Diamond, Overjoyed, dan Isn’t She Lovely. Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk menjelaskan acara tersebut sengaja mengangkat sosok Stevie Wonder, seorang bintang besar yang menyandang tuna netra. Sosok Stevie Wonder mampu menginspirasi jutaan anak penyandang tuna netra dan difable di seluruh penjuru dunia. Keterbatasan fisik tidak membatasi daya kreasi dan prestasi. Tidak ada perbedaan dalam menggapai mimpi.
Manager CSR XL, Achmad Pradipta (kiri) bersama dua orang penyandang tuna netra

Selain konser, juga digelar talkshow yang bertujuan untuk memberikan pandangan positif mengenai penyandang difabilitas. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan inspirasi bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkompetisi tanpa melihat keterbatasan fisik. Para pembicara yang dihadirkan juga merupakan penyandang difabilitas berprestasi, seperti Dimas Presetyo Muharram, pemilik Kartunet, serta Angkie Yudistia, seorang sociopreneur dan penulis buku “Perempuan Tuna Rungu Menembus Batas dan Setinggi Langit” yang menceritakan pengalaman hidup dan perjuangan mereka untuk menggapai mimpi. Kemudian ada juga pemberian motivasi oleh David Franky yang merupakan seorang motivator penyandang difabilitas.
Dalam penyelenggaraan acara ini, XL Future Leaders bekerjasama dengan Yayasan Elsafan. Yayasan yang juga didirikan oleh penyandang tuna netra sejak tahun 2006 ini menaungi sekitar 42 orang anak-anak penyandang tuna netra.  Yayasan ini memiliki sejumlah program, di antaranya memberikan keterampilan sehingga bisa dipakai oleh para peserta didik untuk bekal hidup mandiri.
Baca juga : Kerjasama XL Axiata & Pemprov NTB Ciptakan XmartCities Lombok
Di antara anak-anak asuhan lembaga ini juga ada yang mampu mencetak prestasi membanggakan, antara lain Catur Tuna Netra Juara 1 tahun 2015, Candy Medali Emas Lomba Renang se-DKI, Reza mewakili Indonesia untuk lomba IT,  Aini Juara 1 lomba science tingkat DKI 2014, dan masih banyak prestasi lainnya.
Dustin, salah satu penyandang difabel, tuna netra

XL Future Leaders sendiri merupakan program pendidikan berbasis digital yang dirancang khusus oleh XL untuk memajukan kompetensi para pemuda Indonesia sebagai pemimpin tingkat global. Program ini berupa pelatihan terpadu yang berfokus pada tiga area kompetensi yaitu kemampuan melakukan komunikasi secara efektif, kemampuan mengasah jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta kemampuan mengelola perubahan. Salah satu aktivitas yang dijalankan oleh para peserta XL Future Leaders adalah menyelenggarakan aksi-aksi sosial kemasyarakatan dalam beragam bentuk kegiatan di berbagai daerah. Mendorong para peserta untuk peka terhadap kondisi sosial masyarakat di sekitar mereka dan mencari solusi atas persoalan yang ada. Hal ini sesuai dengan salah satu materi pendidikan kepemimpinan yang mereka terima dalam program XL Future Leaders tersebut. [HorasID]

Tribute to Stevie Wonder, Everybody Is Extraordinary

Related Post

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
Jarwadi
AUTHOR
March 11, 2016 at 3:10 PM delete

kalau tidak salah, RBI di Solo juga disponsori salah satunya oleh XL :)

Reply
avatar
March 11, 2016 at 4:58 PM delete

XL memang mantabs. Thanks atas kunjungannya ya ;)

Reply
avatar
Agung Han
AUTHOR
March 12, 2016 at 5:54 AM delete

XL terus berinovasi dann peduli
semoga smakin mendapa tempat di hati pelanggan
salam sehat dan sukses

Reply
avatar
Sari Novita
AUTHOR
March 12, 2016 at 11:40 PM delete

Seruuu acaranya, temanya inspiration

Reply
avatar
March 14, 2016 at 7:15 PM delete

XLalu di hati lah pokoknya :D

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon