PRUprime Healthcare Syariah Produk Baru Dari Prudential Syariah

May 31, 2017
Peluncuran PRUprime healthcare syariah
Horas bah!!!


Di tahun 2017 ini, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) atau yang biasa dikenal Asuransi Prudential genap berusia 10 (sepuluh) tahun. Dan untuk memperingati tahun kesepuluhnya beroperasi di industri asuransi jiwa syariah di Indonesia, Prudential meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama PRUprime healthcare syariah, ini merupakan produk asuransi jiwa rawat inap komprehensif yang berbasis syariah. 

Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia (sekitar 207 juta orang), industri asuransi jiwa syariah di Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar. Potensi pasar dapat dilihat pada perkembangan industri asuransi jiwa syariah yang tumbuh sebesar 18% per tahun (CAGR) antara tahun 2011 dan 2016, dengan 6% dari total kontribusi asuransi jiwa.

Dan Prudential Indonesia, sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah selalu berusaha untuk mendengarkan dan memahami para nasabahnya dengan menawarkan produk dan layanan inovatif. Sejak masuk di segmen asuransi jiwa syariah pada tahun 2007, Prudential Indonesia bersyukur bisa menempati posisi pemimpin pasar, dengan kontribusi dana tabarru per akhir tahun 2016 sebesar Rp 2,2 triliun. Prudential Indonesia juga mencatat lebih dari 510.000 polis syariah yang aktif, serta aset sebesar Rp 3,4 triliun. Prudential memiliki posisi yang baik untuk memimpin ekspansi industri asuransi jiwa syariah dan meningkatkan pendidikan konsumen tentang pentingnya kebutuhan akan perlindungan finansial yang sesuai dengan syariah.

Adapun produk PRUprime healthcare syariah yang baru diluncurkan (27/4) menawarkan beragam keunggulan inovatif. Seperti fitur pembayaran biaya rumah sakit sesuai tagihan, sehingga nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihannya. Selain itu, PRUprime healthcare syariah juga menawarkan manfaat bagi nasabah dengan memberikan penambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan. Penambahan bahkan bisa diberikan hingga maksimal 50% dari batas manfaat tahunan awal, sehingga perlindungan dapat terus terjaga di tengah biaya pengobatan yang terus meningkat setiap tahunnya. Fitur ini merupakan yang pertama di industri asuransi jiwa syariah.

Rinaldi Mudahar, Country CEO Prudential Indonesia mengatakan, “PRUprime healthcare syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang. Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai-nilai universal syariah.”

PRUprime healthcare syariah juga menawarkan perlindungan global dan internasional, seperti rawat inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat. Produk ini juga memberikan fasilitas perawatan secara cashless di jaringan rumah sakit yang luas di Indonesia, Singapura dan Malaysia, di mana nasabah cukup menunjukkan kartu PRUprime healthcare syariah tanpa harus mengeluarkan uang sendiri. Terdapat juga manfaat Santunan Dana Marhamah, atau santunan kasih sayang, yang manfaatnya akan diberikan jika peserta yang diasuransikan meninggal.

Keunggulan unik lainnya yang ditawarkan oleh PRUprime healthcare syariah adalah PRUprime limit booster yaitu sejumlah dana tambahan yang dapat digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah terpakai. Apabila digabungkan dengan batas manfaat tahunan, maka fitur ini dapat memberikan dana tambahan hingga Rp 35 miliar, yang merupakan nilai perlindungan rawat inap tertinggi di Indonesia.

“Setelah satu dekade beroperasi di industri asuransi jiwa Syariah, Prudential akan terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah, dan juga komitmen kami untuk berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian syariah negara serta memberi kembali kepada masyarakat,” jelas Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications and Sharia Director Prudential Indonesia. Nini juga menjelaskan Prudential Indonesia percaya bahwa prinsip-prinsip syariah berlaku universal sehingga Prudential mengangkat tema #PRUsyariahUntukSemua dalam mengedukasi masyarakat.

PRUprime healthcare syariah tersedia sebagai manfaat tambahan (rider) untuk produk PRUlink syariah assurance account, dan disediakan oleh jaringan luas lebih dari 98.000 tenaga pemasar berlisensi syariah Prudential Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Melalui produk ini, Prudential berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan solusi kesehatan yang sesuai dengan gaya hidup mereka dan mengakomodasi kenaikan biaya pengobatan secara konstan.

Dengan keberadaan Prudential Indonesia selama 10 tahun di pasar syariah, Prudential akan terus memperkuat komitmen untuk memastikan bahwa lebih banyak orang Indonesia memiliki akses terhadap perlindungan yang memadai, serta memberi kontribusi pada ekonomi syariah negara dan memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Bagi yang berminat atau pengen nanya-nanya soal Asuransi Prudential bisa menghubungi :

Ibu Nini Sumohandoyo
Corporate Marketing, Communications and Sharia Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910
Phone : 021 2995 8888
Fax : 021 2995 8855
E-mail : nini.sumohandoyo@prudential.co.id

Related Post

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Bai Ruindra
AUTHOR
June 7, 2017 at 5:23 PM delete

Baru tahu ada yang syariahnya :)

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon